Pantai Selatan Gunung Kidul

Ketika Anda berlibur atau berkunjung Ke Yogyakarta dan hendak berwisata ke pantai, pasti anda langusung mengingat Pantai Parangtritis. Tetapi keindahan pantai di selatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tak hanya milik Pantai Parangtritis saja, tetapi di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, banyak memiliki Pantai Berpasir putih nan indah, antara lain Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak dan Lainnya.

Memang jarak menuju pantai di selatan wilayah Gunung Kidul cukup jauh dari Pusat Kota Yogayakarta, berjarak sekitar kurang lebih 50KM, atau 2 jam perjalanan. Arah menuju Pantai Selatan Gunung Kidul dari Kota Yogyakarta adalah mengabil jalur menuju arah Ibukota Kabupaten Gunung Kidul, Wonosari. Pemandangan Cukup indah ketika di perjalanan menuju Wonosari, yaitu di antara Piyungan sampai Pantuk. Jalan yang berkelok-kelok menaiki bukit dan apabila anda menengok ke kanan jalan maka anda akan melihat Kota Yogyakarta dari ketinggian, apa lagi ketika malam tiba, lampu-lampu yang menerangi Kota Yogyakarta nampak indah bila dilihat dari tempat ini.

Sampai di Wonosari bila hendak menuju Pantai Baron dan Lainnya ada dua cara yaitu dengan memasuki kota Wonosari atau melewati jalur lingkar kota, kita dengan mudah melihat papan petunjuk untuk menuju Pantai Baron dan Lainnya. Sepanjang Perjalanan Menuju arah Pantai Baron, pemandangan di hiasi oleh hutan jati, dan ada yang menarik disini, di sepanjang perjalanan terkadang banyak masyarakat sekitar menjual belalang untuk di Konsumsi oleh mereka yang menyukainya selain itu perbukitan karst menghiasi pemandangan anda sepanjang perjalanan.

Setelah melewati Pos Masuk menuju Pantai Baron, ada dua jalur untuk anda pilih, menuju Pantai Baron atau Menuju Pantai Krakal, Bila anda menuju ke Pantai Baron, maka anda akan menuju pantai pasir putih dan terdapat banyak nelayan menjual hasil tanggkapannya kepada wisatawan. Dipantai ini banyak sekali wisatawan yang datang, jadi cukup biasa saja bagi anda yang ingin mencari ketenangan sambil menikmati laut biru. Tapi bila anda memilih menuju arah Pantai Krakal maka anda dapat di majakan oleh Pantai Indah dan masih sepi, kecuali Pantai Krakal namun itu juga tak seramai pantai baron. Menuju Pantai Karakal, Pantai yang bisa anda temui adalah Pantai Sepanjang, pantai in masih cukup sepi dan indah. Selanjutnya adalah Pantai Drini, Pantai ini lebih indah dari Pantai Sepanjang namun keadaannya cukup ramai karena terdapat para nelayan yang berlayar dari pantai Drini ini.

Pantai Utama di jalur ini Adalah Pantai Krakal, Pantai yang cukup ramai dan banyak wisatawan yang berkunjung. Namun saya sangat menyukai Pantai Sundak, Pantai yang masih sepi dan berpasir putih, sungguh sangat indah apabila langit cerah dan berwarna biru.

Inilah Permata- permata indah di Pantai Selatan Gunung Kidul.

About these ads

5 Comments

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s